Senin, 12 Februari 2018

Salam 2 Pedal,

Salam Sakadaek,

Sobat Sakadaek, bulan Januari adalah bulan spesial bagi GSC karena pada bulan inilah GSC resmi terbentuk tepatnya ialah pada tanggal 15 Januari 2017. Berarti tahun ini tepat kami berulang tahun pertama.


Ibarat kita punya anak, ultah ke-1 biasanya dirayakan meriah sebagai ungkapan rasa sukacita dan bersyukur atas pertumbuhannya. Begitupun GSC, sebagai ungkapan rasa syukur dan juga sukacita kami mengadakan acara ultah ke-1 dengan misi mempererat tali silaturahmi antar anggota dan mudah2an GSC bisa tetap kompak dan bertahan lama usianya. Amiin....

Untuk membahas acara anniversary, pada tanggal 5 januari jajaran pengurus mengadakan meeting di rumah ketua untuk membicarakan konsep dan destinasi gowes anniversary. Hasil meeting tersebut adalah untuk acara gowes ultah kami adakan 2 sesi. Pertama, gowes tipis kemudian dilanjutkan dengan acara tasyakuran yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2018. Sedangkan sesi kedua kami adakan gowes ke luar kota dengan opsi destinasi ke Rumah Hutan Cidampit-Serang atau ke Kebun teh Cigudeg-Bogor, dan untuk waktu pelaksanaannya akan dibahas saat acara tasyakuran.

Tiba pada tanggal 14 Januari 2018, Gowes Anniversary sesion 1 dimulai. Untuk sesi 1 ini, kami hanya gowes dekat dan nanti dilanjutkan dengan acara tasyakuran dan Do'a bersama agar GSC tetap solid dan bertahan lama.

Untuk destinasi gowes kali ini yaitu ke Tebing Koja. Sengaja Tipis2 aja treknya karena event kali ini intinya adalah kumpul bareng untuk tasyakuran serta do'a bersama dan yang pasti dan sudah menjadi rutinitas tiap GSC kumpul yaitu diadakan ngeliwet dan makan bareng. Lokasi event kali ini adalah di Rumah Pak Cecep. Dan sepertinya Rumah Pak Cecep akan jadi "2nd Base Camp" GSC nih Sob, selain Rumah Paketu.
Setelah acara makan, kami adakan briefing santai untuk membahas gowes anniversary sesi ke-2. Dipimpin langsung oleh Ketua dan dibantu seksi acara, briefing pun dimulai. Dengan suasana santai tapi serius ya Sob... Disini kami membahas waktu pelaksanaan, destinasi serta teknis untuk acara Sesi ke-2. Sesuai hasil meeting pengurus sebelumnya, bahwa untuk sesi ke-2 ada dua opsi destinasi yaitu Cidampit-Serang & Kebun Teh Cigudeg- Bogor.

Karena ada 2 opsi destinasi, maka kamipun adakan voting untuk menentukan tujuan destinasi gobar sesi ke-2. Setelah satu per satu anggota menyatakan pilihannya ternyata sebagian besar anggota memilih ke Cidampit-Serang. Maka secara aklamasi keputusan pun ditentukan oleh paketu bahwa destinasi gowes anniversary GCS sesi-2 adalah ke Rumah Hutan Cidampit-Serang. Sedangkan untuk waktu pelaksanaan yaitu pada tanggal 28 Januari 2018 dan untuk teknis pemberangkatan kami loading dari base camp ke serang kota, nanti disana kami baru start gowes menuju TeKaPe. Meeting selesai, maka acara sesi-1 pun beres dan ditutup dengan acara Do'a bersama.
Esok harinya, para pengurus mulai sibuk mengatur akomodasi untuk acara nanti. Untuk event kali ini kami memberikan tugas ke om Eri untuk mencari marshall karena dia pernah gowes kesana saat event salah satu komunitas sepeda di Serang, sedangkan om fadly & ocin kami beri tugas mencari mobil untuk pick up sepeda.

Setelah mendapat informasi dari om Eri & om Ocin tentang estimasi budget yang lumayan untuk destinasi ke Cidampit, para pengurus mempertimbangkan kembali apakah mau tetap kesana atau memilih destinasi lain yaitu ke Kebun Teh Cigudeg-Bogor.

Jajaran pengurus mulai putar otak untuk mencari solusinya. Perbincangan digrup pun lebih intens lagi karena waktu udah H -10. Dan setelah mempertimbangkan berbagai hal, akhirnya pada hari Jumat tgl 19 Januari 2018 kami memutuskan untuk destinasi acara gobar Anniversary GSC diubah ke Kebun Teh Cigudeg-Bogor.

Destinasi sudah sepakat, tinggal teknis yang masih outstanding karena kami harus mencari mobil pick up yang bisa disewakan. Untuk teknis acara kali ini kami akan menyewa 3 mobil pick-up, 2 untuk sepeda dan 1 untuk goweser. Sengaja kami pilih goweser naik pickup agar semua anggota bisa merasakan sensasi yang berbeda. Biar Anti mainstream gitu sob,,,, heheheee.....

Beberapa hari kemudian kami dapat informasi dari ketua bahwa untuk mobil pickup sudah ready yaitu 1 mobil dari keluarga om Khulaefi dan 2 dari temannya om Mbhe. Oke Sob masalah mobil well-done, sekarang tinggal kebutuhan lainnya dan kesiapan anggota yang akan join nanti.

Sesuai pengumuman dari ketua bahwa data peserta yang akan join paling lambat H-3 yaitu pada hari Kamis tgl 25 Januari 2018, tujuannya adalah untuk menyesuaikan kendaraan dengan jumlah peserta. Kemudian pada hari jumat kami verifikasi data peserta yang sudah nge-list di grup WA, dan hasilnya WOW... emejing.... jumlah anggota yang siap join ada 25 orang. Ini merupakan rekor peserta terbanyak acara gobar di GSC, biasanya paling banyak juga cuma belasan anggota yang join.

ooooiya, just info aja ni Sob... tanpa sepengetahuan anggota ternyata Ketua, Pak Yanto dan Om Achuy udah survey ke TKP loohh... Tujuannya adalah untuk memastikan lokasi trek dan mencari tempat untuk parkir mobil dan lain sebagainya karena lokasi ini bukan spot gowes seperti di Rindu Alam puncak yang sudah ada Poskonya. Karena yang tau lokasi ini hanya om Achuy & om Aep, jadi biar lebih familiar lagi paketu dan pak yanto langsung ikut olah TKP.
Pa Yanto lagi mantau TKP bersama ajudannya 😊
Tiba di hari Sabtu (H -1), berdasarkan kesepakatan bersama bahwa sepeda akan di loading Sabtu sore di rumah Pak Cecep. Oleh Karena itu, semua anggota dihimbau untuk membawa sepedanya, dan sekaligus berkumpul untuk bantu loading dan menyiapkan peralatan lainnya.

Satu per satu anggota mulai tiba di Base Camp. Sekitar pukul 5 sore, hampir seluruh anggota yg join sepedanya sudah siap di loading. Tinggal beberapa orang saja yang belum ada karena keterbatasan waktu, tetapi akan datang setelah magrib.

Dua Mobil untuk loading sudah ready dan sepeda juga sudah ada 95% terkumpul, maka tanpa menunggu waktu lagi kamipun mulai nyicil loading sepeda. Sampai menjelang magrib, 1 mobil sudah beres loading dan 1 lagi tinggal menunggu yang belum tiba saja.

Tak lama berselang adzan magrib mulai berkumandang, dan kamipun stop aktifitas loading. Sebagian anggota ada yang pulang dulu serta sebagian ada yang tetap di base camp untuk melaksanakan solat magrib. Setelah selesai solat, kami adakan briefing teknis dan pematangan acara besok. Mulai dari pemberangkatan, konsumsi dan keperluan lainnya kami bahas disini sampai clear semuanya.
Briefing Teknis dan pemantapan acara
Briefing selesai, kamipun kembali menyelesaikan loading yang tertunda serta menyiapkan semua perlengkapan yang akan dibawa besok. Tak lama kemudian anggota yang tadi sore belum bawa sepeda untuk di loadingpun tiba, maka kami langsung menyelesaikan loading agar semuanya beres.
Loading Done
Sekitar pukul 9 malam loading sepeda rebes Sob... Selesai loading kami break sambil kongkow2 dan beberapa anggota ada yang sambil menyiapkan kebutuhan konsumsi untuk acara besok. Jam 10 malam kami bubar barisan ke rumah masing2 untuk istirahat karena besok pagi kami akan berangkat jam 5 subuh. Waaah ada yang udah ga sabar ni Sob, pengen cepet2 hari minggu..... 😁
Om Aceng lagi nyiapin Bumbu untuk ngeliwet

Untuk teknis pemberangkatan kami bagi menjadi 3 bagian. Bagi anggota yang domisili basis Utara dan Barat (Jayanti, Balaraja, Cisoka) nanti akan dijemput sama om Eri secara berurutan sesuai wilayah menuju ke arah tikum (rumah pak Cecep). Sedangkan untuk basis Timur (Gank Kecok & Tigaraksa) mereka langsung ke tikum, dan untuk basis Selatan (Solear) nanti menunggu di Gerbang Kirana dan terakhir di rumah paketu.

Teng....tong...... Kriiiing.....kriiiing........ Hari minggu pun Tiba. Jam 4 pagi om Eri sudah meluncur dari rumahnya untuk menjemput rekan2 yang lain. Yang pertama dijemput adalah Pak Yanto, next menuju Cisoka, disana sudah menunggu om Indra, om Samson, om Amin dan Mas Lukman. Setelah keangkut semua mereka langsung menuju tikum. Di tikum sendiri sudah menunggu om Datet, om Aris dan yang pasti Pak Cecep sebagai tuan rumah (takut ngambek kalau ga disebutin) wkwkakkkkk.

Waktu sudah menunjukan pukul 5.20 WIB , tetapi kami belum bisa start karena basis timur (om Ocin, om fadly & om wahyu) belum datang. Hadeeeehhh,,"kecok gank" ga bisa on time nih Sob.... Tapi kami bisa maklumin sih Sob, karena mereka masih jomblo jadi belum ada yang bangunin deh..😁😂

Setelah mereka tiba, rombongan langsung berangkat menuju check point berikutnya yaitu Gerbang Perum Kirana. Disana om Syam, om Mbhe, om Andik & om Iwenk sudah menunggu dari jam 5 subuh 😌. Rombongan tiba di Kirana pukul 05.45, tanpa menunggu lagi semua langsung bergabung dan berangkat menuju rumah paketu kecuali om Iwenk yang tidak naik karena menunggu temannya (fotografer) yang masih OteWe dan nanti dia nyusul. Eiiittttt.... lupa, sebelum ke rumah paketu kami stop dulu di rumah om Aep. Waduh... bahaya ni Sob kalo ampe ketinggalan, soalnya kan doi yang jadi Marshall untuk gobar kali ini. Setelah om Aep naik, kami langsung cuusss ke rumah paketu.
Sampai di rumah paketu jam 6an, kami turun dulu dan bergabung dengan rekan2 yang sudah ada disana (Paketu, om Achuy, om Khulaefi, om Aceng, om Mugni dan om Uncle). Setelah berkumpul kami lakukan verifikasi data peserta. Selain om Iwenk & temannya, ternyata ada 1 orang lagi yang belum hadir yaitu om Merzan. Setelah dihubungi ternyata doi kesiangan dan sedang dalam perjalanan. Well, akhirnya kami tunggu mereka di Base camp. Karena kebanyakan anggota belum pada sarapan, jadi sambil menunggu kamipun sarapan dulu. Kebetulan di depan rumah paketu ada warung nasi uduk ya sudah jadinya kami sarapan bareng deh disitu.
suasana saat nunggu anggota yang belum hadir
Sekedar info aja ni Sob, 2 nama yang di "underline" diatas adalah anggota baru yaitu om Uncle & om Merzan. Mereka baru bergabung seminggu sebelum acara anniversary ini. Alhamdulillah Sob, nambah lagi aja ni anggota Sakadaek. Selamat bergabung ya kawan.... 👏👏
Anggota Baru GSC
Jam 6.20 semua anggota sudah lengkap, dan kamipun siap2 untuk berangkat. Tetapi sebelum berangkat kami adakan briefing dan dilanjutkan dengan berdo'a agar acara kami lancar dan selamat sampai pulang nanti.
Foto sebelum Go.......
Bismillah..... dan akhirnya kami berangkat sekitar pukul 06.30an. Emejing banget ya Sob, molornya hampir 2 jam 😔. Tapi emang beginilah kami, bukan Sakadaek namanya kalo lurus2 aja Hahahaa...
Om Achuy Sopir di tembak 😁
Rute perjalanan kami adalah menuju ke Perum Adiyasa, kemudian lanjut ke Jl. Raya Tenjo-Jasinga. Dari simpang Jasinga kami belok kiri menuju Jl.Raya Jasinga-Leuwiliang. Sampai di perkebunan kelapa sawit Cigudeg, kami belok kiri dan tinggal terus ikutin jalan tersebut sampai ketemu dengan kebun teh yang kami tuju.
Suasana perjalanan menuju TeKaPe
Cuaca pada hari itu agak kurang bersahabat Sob.. ketika kami baru 1/2 jam berangkat saja udah disambut ama gerimis. Emang sih selama beberapa hari sebelumnya hujan sering turun, tapi karena sudah dijadwalkan jadi kami tetap lanjutkan acara ini.

Sampai simpang Jasinga, matahari mulai menampakkan diri. Semua anggota pun tampak ceria dan berharap matahari terus bersinar dan hujan tidak turun lagi. Tetapi keceriaan sempat redup ketika kami memasuki kawasan kebun sawit Cigudeg. Karena saat kami tiba disana hujan kembali mengiringi perjalanan kami sampai ke lokasi kebun teh, meskipun ga lebat sih sob.....

Oke Sobat Sakadaek, sampai disini dulu ya ceritanya. Nantikan cerita selanjutnya yang tak kalah seru saat kami gowes sampai pulang kembali ke rumah.


Bersambung.............. 👉 ke Part 2












  










Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Gowes Sakadaek Club - Powered by GSC - Designed by Fs13 -